pemerintahan

[Pemerintahan][bleft]

karang taruna

[Karang Taruna][threecolumns]

bisnis

[Bisnis][grids]

kesehatan

[Kesehatan][twocolumns]

Angkringan Yu Ban di Jembatan Nglampar

Angkringan merupakan warung khas Solo dan Yogyakarta. Hampir di setiap sudut Kota Yogyakarta dan Solo dapat dijumpai angkringan. Saat ini, angkringan yang dulu juga disebut ‘warung dhemit’ atau ‘warung koboi’ juga sudah merambah keluar dari wilayah perkotaan. Di Desa Caturharjo pun dapat dijumpai banyak angkringan. Salah satunya adalah Angkringan Yu Ban di Jembatan Nglampar.



Angkringan Yu Ban memang buka di Jembatan Nglampar, yaitu jembatan di atas Sungai Nyoho di jalan dari Medari atau Buk Penthung menuju Caturharjo. Jembatan Nglampar ini berada di sebelah Utara Dusun Nglampar dan di sebelah Selatan dari Jetis.
Seperti angkringan yang lain, Angkringan Yu Ban menjual sega kucing, aneka lauk khas angkringan, aneka gorengan, dan tidak lupa minuman khas angkringan seperti jahe, susu jahe, susu jahe kopi, teh jahe, the manis dan kopi.
Angkringan Yu Ban buka mulai pukul lima sore dan tutup sekitar pukul sepuluh malam karena biasanya pada pukul sepuluh itu dagangan sudah habis. Yu Ban sendiri berasal dari Jetis, Caturharjo dan tinggal di Kanggotan yang merupakan dusun yang satu pedukuhan dengan Pedukuhan Jetis.
Nah, bagi yang kebetulan melintas di Jembatan Nglampar mau ke Caturharjo, ke Medari atau ke Sleman, tak ada ruginya rehat sejenak di Angkringan Yu Ban.
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


keagamaan

[Keagamaan][bleft]

kebudayaan

[Kebudayaan][grids]

kemasyarakatan

[Kemasyarakatan][bleft]

kuliner

[Kuliner][twocolumns]