Breaking News

Penyambutan KKN UII di Jetis Caturharjo Sleman

logo-uii-Pedukuhan Jetis, Desa Caturharjo, Kecamatan Sleman kembali menerima mahasiswa KKN. Kelompok mahasiswa yang kali ini melaksanakan KKN di Jetis adalah mahasiswa UII Angkatan 45 Unit SL-39 yang akan melaksanakan KKN selama satu bulan.

Unit SL-39 tersebut beranggotakan 8 orang yang terdiri dari 5 orang mahasiswa dan 3 orang mahasiswi. Distribusi menurut fakultasnya adalah 3 orang dari Fakultas Kedokteran, 2 orang dari Fakultas Teknik Informatika, 1 orang dari Fakultas Hukum, 1 orang dari Fakultas Ekonomi dan 1 orang dari Fakultas Teknik Kimia.

KKN UII Angkatan 45 Unit SL-39 akan melaksanakan program kesehatan. Pola hidup dan pola makan sehat akan dilatihkan oleh mahasiswa KKN UII kepada warga Jetis.

Di antara program kesehatan yang akan dilaksanakan adalah pemeriksaan tekanan darah, asam urat, gula darah dan golongan darah secara gratis. Warga juga dapat berkonsultasi mengenai hipertensi, asam urat dan diabetes mellitus di Posko KKN UII yang terletak di RT04/RW13.

Pada acara penerimaan pada hari Jumat (9/11) malam, Rombongan KKN UII tersebut didampingi oleh dosen pembimbing mereka, yaitu Bapak Sujatmiko. Dari Pedukuhan Jetis, yang menerima adalah Kepala Dukuh, Pengurus LPMD, para Ketua RW, para Ketua RT, Pengurus PKK, Kader Pos Yandu, Takmir Masjid Al-Ikhsan, Takmir Musholla Nurussalam, Takmir Musholla Al-Hidayah, unsur Karang Taruna, Ketua Kesenian Kuda Lumping dan beberapa tokoh masyarakat Pedukuhan Jetis.

No comments