Breaking News

Penyambutan PKN Mahasiswa STIKES Wira Husada Yogyakarta

Jetis - Padukuhan Jetis, Desa Caturharjo, menerima Praktek Kerja Nyata (PKN) Mahasiswa STIKES Wira Husada Yogyakarta. Acara penyambutan PKN Mahasiswa STIKES Wira Husada Yogyakarta dilakukan Jumat (24/5) malam di rumah Dukuh Jetis.

Mahasiswa yang melakukan PKN di Jetis adalah mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok XI, terdiri atas sepuluh mahasiswa dan mahasiswi. Mereka akan melaksanakan PKN mulai 22 Mei sampai dengan 22 Juni 2013.

Dalam penjelasannya, Ibu Titik dari Puskesmas Sleman selaku Pembimbing Lapangan menjelaskan bahwa PKN mahasiswa Stikes Wira Husada Yogyakarta berbeda dari KKN pada umumnya. PKN mahasiswa Stikes tidak melakukan pembangunan fisik melainkan untuk memadukan ilmu yang didapat di bangku kuliah untuk memberikan solusi-solusi atas permasalah-permasalahan kesehatan yang terdapat di masyarakat. Apabila solusi memerlukan dana, apakah ada dana dari Padukuhan setempat.

Mahasiswa-mahasiswi STIKES Wira Husada itu berasal dari NTT, NTB, Kalimantan Barat, Yogya, dan Kalteng.

Dukuh Jetis, Edy Nurwiyanta, mewakili warga Padukuhan Jetis menyambut dan menerima dengan baik kehadiran para mahasiswa STIKES Wira Husada Yogyakarta yang melakukan PKN di Jetis, Caturharjo.

"Kami atas nama warga Padukuhan Jetis menyambut dan menerima dengan baik kehadiran Kelompok XI PKN STIKES Wira Husada Yogyakarta.
Semoga PKN dapat terlaksana dengan baik sesuai rencana dan dapat memberikan manfaat baik kepada para mahasiswa yang melaksanakan PKN maupun kepada warga Padukuhan Jetis." Demikian kata Dukuh Jetis dalam sambutannya.

No comments