pemerintahan

[Pemerintahan][bleft]

karang taruna

[Karang Taruna][threecolumns]

bisnis

[Bisnis][grids]

kesehatan

[Kesehatan][twocolumns]

Syawalan dan Tasyakuran Kemerdekaan RI di Jetis Caturharjo

Sekar Laras - Syawalan dan Tasyakuran Kemerdekaan RI di Jetis Caturharjo

Jumat (16/8) malam seluruh Warga Padukuhan Jetis, Caturharjo, Sleman hadir di Gedung Serbaguna Graha Karunia Kusuma untuk melaksanakan syawalan dan tasyakuran kemerdekaan Republik Indonesia. Acara syawalan dan tasyakuran kemerdekaan RI Pedukuhan Jetis dilaksanakan di GSB yang baru seperempat jadi itu agar seluruh warga Padukuhan Jetis dapat tertampung serta agar warga Padukuhan Jetis merasa nyaman, bebas dari embun malam yang dapat mengganggu kesehatan.

Acara Syawalan dan Tasyakuran Kemerdekaan RI Padukuhan Jetis yang dipandu oleh Muhammad Irfandi Rahman dan Dian sebagai pembawa acara itu berjalan lancar.

Sebagai Warga Negara Indonesia yang cinta kepada negara, selesai pembukaan dan pembacaan Kalam Ilahi, seluruh hadirin berdiri dan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Kemudian setelahnya dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala Dusun Jetis, yaitu Bapak Edy Nurwiyanto dan pembacaan ikrar halal bil halal yang dipandu oleh Bapak Sokidi, Ketua RW014.

Untuk memberikan tausiyah halal bil halal dan kemerdekaan, Panitia mengundang Bapak Subagyo S.Ag. dari Muntilan. Bapak Subagyo menekankan pentingnya kita untuk tetap bertakwa kepada Tuhan YME, menjaga persatuan dan kesatuan serta terus berkarya untuk mengisi kemerdekaan RI. Kemerdekaan perlu disyukuri karena dengan kemerdekaan yang kita miliki, kita dapat berkarya dengan sebaik-baiknya.

Sebagai hiburan, pada acara Syawalan dan Tasyakuran Kemerdekaan kemarin malam tampil kelompok karawitan Sekar Laras yang terdiri dari para remaja putri dan anggota Tabo Padukuhan Jetis dan juga Grup Acapela SW (Swara Wong) yang mampu memukau hadirin, termasuk memukau Pak Subagyo, S.Ag. yang juga seniman macapat.

Kegiatan peringatan kemerdekaan RI di Padukuhan Jetis akan dilanjutkan dengan acara jalan santi pada 17 Agustus 2013 mulai pukul 07:00 WIB dan juga pentas kuda lumping pada 17 Agustus 2013 mulai siang hingga malam harinya.
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


keagamaan

[Keagamaan][bleft]

kebudayaan

[Kebudayaan][grids]

kemasyarakatan

[Kemasyarakatan][bleft]

kuliner

[Kuliner][twocolumns]