Breaking News

Menyambut Kelompok KKN UNY 2012 di Jetis Caturharjo Sleman

Kecamatan Sleman menerima tiga kelompok KKN UNY 2012. Ketiga kelompok tersebut seluruhnya dikirim ke Desa Caturharjo, yaitu di Pedukuhan Jetis, Pedukuhan Mangunan dan Pedukuhan Keceme. Senin (6/6/2012) malam, Pedukuhan Jetis menyambut Kelompok 63 KKN UNY 2012. Acara penyambutan dilakukan di kediaman Dukuh Jetis, Bapak Edy Nurwiyanto.

kkn uny 2012 jetis caturharjo sleman

Acara penyambutan Kelompok 63 KKN UNY 2012 tersebut dihadiri oleh para Ketua RW, Ketua RT, Pengurus LPMD, perwakilan Takmir Masjid Al-Ikhsan, PKK, Remas, TPA, Pemuda dan tokoh masyarakat lainnya. Dukuh Jetis dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada para mahasiswa UNY yang akan melaksanakan KKN di Pedukuhan Jetis dan memperkenalkan seluruh hadirin dari Jetis yang hadir pada acara penyambutan tersebut.

Kelompok 63 KKN UNY 2012 di Jetisterdiri dari dua fakultas yaitu Fakultas Keolahragaan Jurusan PGSD Penjas dan Fajultas MIPA Jurusan Fisika. Dari Fakultas Keolahragaan tercatat Aan Edi Setyo, Syahdani Rohman, Slamet Pujiyono, Lilik Iryanto, Subiyantoro, Mugiyaman, Heru dan Taufik Romadhon. Sedangkan, dari FMIPA adalah Dyah Kusumaningrum dan Nurlaela Kusuma Dewanti. Kelompok 63 KKN UNY 2012 ini merupakan kelompok KKN Mandiri. Kelompok ini diketuai oleh Aan Edi Setyo asal Candimulyo, Magelang, yang fasih berbahasa Jawa halus.

Kelompok 63 KKN UNY 2012 ini memiliki program kelompok dan individu. “Program KKN kami berada pada bidang pembangunan, ekonomi, pemberdayaan masyarakat dan keolahragaan,” papar Aan mewakili rekan-rekannya.

Acara penyambutan yang dipandu oleh Gun Gaul ini berlangsung hangat dan interaktif. Hadirin dari Jetis dan para mahasiswa terlibat dalam diskusi yang produktif begitu sesi diskusi dibuka. Tema diskusi berpusat pada program dan kegiatan yang akan dilakukan oleh para mahasiswa yang melaksanakan KKN di Jetis. Selain pertanyaan yang kemudian dijawab dengan lugas oleh peserta KKN, berbagai masukan dan usulan pun disampaikan oleh para undangan yang hadir dalam acara penyambutan tersebut.

1 comment:

  1. Ikut senang membaca apresiasi warga Desa Caturharjo dan MMC Caturharjo dalam menyambut hangat peserta KKN UNY 2012. Kami yang bertugas di LPPMP UNY, dimana peserta KKN PPL UNY dikoordinasikan di sini, merasa tersanjung bahwa Desa kami TERCINTA juga telah berjasa besar bagi teman KKN PPL UNY. Bangga rasaya jadi perwakilan CATURHARJOS di UNY... :)

    ReplyDelete