Breaking News

Memperingati Maulid Nabi Bersama Gus Miftah


Caturharjo. Selasa (5/1) malam Jamaah Mushalla Nurussalam, Jetis, Caturharjo, Sleman, mengadakan pengajian untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Panitia mengundang Gus Miftah dari Yogyakarta untuk memberikan tausiyah kepada jamaah yang hadir.

Hujan yang turun sejak maghrib membuat lokasi pengajian yang biasanya dipenuhi jamaah hanya terisi separuhnya. Namun hal itu tidak mengurangi kualitas pengajian yang diberikan oleh Gus Miftah.

Sebelum Gus Miftah naik mimbar, jamaah bersama-sama membaca kalimah thoyibah dengan dipimpin oleh Kyai Drs. Nurjamil dari Caturharjo.

Dalam ceramahnya, Gus Miftah menyampaikan bahwa memperingati maulid Nabi Muhammad SAW merupakan perwujudan rasa cinta kepada rasulullah. Jangankan kita pengikutnya, Allah SWT sendiri sebagai pencipta Nabi Muhammad SAW bersholawat kepada rasulullah. Masa kita sebagai umat tidak boleh memperingati maulid nabi atau pun sholawatan?

Baginda Nabi sendiri juga memperingati hari kelahiran beliau dengan cara berpuasa pada hari Senin. Puasa yang kemudian dikenal dengan puasa sunah tiap hari Senin dan Kamis.

1 comment: