Breaking News

Desa Caturharjo akan Memiliki Caturharjo Sport Center (CSC)

Caturharjo.com. Kabar baik untuk warga Desa Caturharjo Sleman karena tidak lama lagi Desa Caturharjo akan memiliki pusat olah raga yang bernama Caturharjo Sport Center (CSC) yang akan dibangun di sebelah Barat Pedukuhan Ngaglik. Caturharjo Sport Center ini selain memiliki sarana olah raga juga akan memiliki area kuliner dan area perdagangan.

 

Denah Caturharjo Sport Center

 

Sarana olah raga yang akan dibangun di Caturharjo Sport Center (CSC) itu adalah lapangan sepak bola, lapangan futsal dan lapangan tenis. CSC juga akan memiliki Plaza Sport Center, area kuliner berupa pusat jajan dan Joglo Resto. Selain itu, CSC juga akan memiliki area perdagangan yang dibangun di area parkir depan.

 

Caturharjo Sport Center Tampak Depan

 

Pembangunan Caturharjo Sport Center yang ide awalnya dipaparkan oleh Nur Kriswanto -- Kepala Bagian Pembangunan Desa Caturharjo – itu rencana pembangunannya telah masuk ke dalam RAPBDes Perubahan 2016. Diperkirakan, pembangunan CSC itu akan berlangsung selama setahun dan memakan biaya sebesar Rp 2 Miliar lebih. Perencanaan dan sosialisasi rencana pembangunan dibiayai dengan ADD sedangkan pembangunannya sendiri akan dibiayai oleh investor.

 

Caturharjo Sport Center Tampak Samping Kiri

 

Rencananya, Caturharjo Sport Center tersebut akan dikelola oleh BUMDES Caturharjo yang bernama BUMDES KARYA MAKMUR melalui skema kerjasama operasional dengan pihak investor. Penandatanganan perjanjian kerjasama dengan pihak investor akan dilakukan minggu depan.

 

Caturharjo Sport Center (CSC) Tampak Atas

 

Di bekas lapangan sepak bola Slayur yang terletak di Pedukuhan Mangunan, Caturharjo, nantinya akan dijadikan wanadesa (hutan desa) dan wanawisata (wisata hutan). Bekas lapangan sepak bola tersebut akan menjadi hutan desa yang juga dapat dipergunakan sebagai lokasi wisata bagi warga Desa Caturharjo dan juga wisatawan dari luar desa.

4 comments:

  1. dengan dibangunnya CSC semoga desa caturharjo semakin maju kedepannya,dan dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan warga desa caturharjo,,

    ReplyDelete
  2. luarrr biasaaaa.... mantabbb

    ReplyDelete
  3. Apakah sekarang sudah mulai progres pembangunan sport centernya?mengingat dari informasi berita bahwa alokasi anggaran sdh masuk RAPBDes Perubahan 2016?

    ReplyDelete
  4. Bakal mnjdi kebanggaan tersendiri bgi desa caturharjo smg dpt dikelola dgn baik & bs mnjd income bgi desa & msyrkt sekitar lbh baik tkt ekonominya

    ReplyDelete