Breaking News

Pelaksanaan Shalat 'Idul Adha di Halaman SMP1 Sleman

Caturharjo.com. Hari Raya 'Idul Adha 10 Dzulhijjah 1440 H jatuh bertepatan pada hari ini, Ahad, 11 Agustus 2019. Ummat Islam di seluruh dunia pada pagi hari ini melaksanakan shalat 'id di wilayah masing-masing.

Di wilayah Desa Caturharjo Sleman, salah satu lokasi yang dipergunakan untuk melaksanakan shalat 'id adalah halaman SMP1 Sleman. Bertindak selaku imam adalah Zulfan Fathurrahman dari Pondok Pesantren Darul Fitroh dan selaku khatib Ustadz Edy Hermanto, S.Ag.


Dalam khutbahnya khatib mengingatkan jamaah tentang riwayat qurban yang dimulai dari perintah Allah kepada Nabi Ibrahim untuk mengurbankan putranya yaitu Nabi Ismail dan mengajak para jamaah untuk mengambil hikmah dari peristiwa tersebut.

"Apabila Nabi Ibrahim AS menunggu dikaruniai putra selama 80 tahun kemudian setelah putranya yaitu Nabi Ismail AS mencapai akil baligh Allah memerintahkan kepada Nabi Ibrahim AS untuk mengorbankan Nabi Ismail AS dan Nabi Ibrahim AS dengan penuh ketakwaan melaksanakan perintah Allah tersebut, sudahkah kita yang dikaruniai rizqi oleh Allah bersedia membagi rizqi kita kepada orang lain yang membutuhkan melalui qurban, infaq dan shadaqah?" demikian Ustadz Edy Hermanto, S.Ag.
Adapun infaq yang terkumpul dari jamaah shalat 'idul Adha di halaman SMP1 Sleman sebanyak Rp18.101.300,00. (Cth-kbr)

No comments