Breaking News

Penyemprotan Disinfektan di Padukuhan Jetis

Caturharjo.com. Warga Padukuhan Jetis melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah pada hari Ahad (22/3). Awalnya penyemprotan disinfektan itu diawali dari RW13 atas inisiasi dari Ketua RW13, Basuki. RW lain yang melihat kegiatan penyemprotan disinfektan di RW13 pun kemudian menyusul melakukan kegatan serupa. RW12 meminta bantuan personel RW13 untuk melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungannya.

Video by Mbah Guns Imagination

Cairan disinfektan dibuat dari campuran pemutih, karbol dan air. Satu tanki semprotan diberi satu kemasan karbol 800mL dan tiga tutup cairan pemutih.

Persiapan penyemprotan disinfektan di RW13
Persiapan penyemprotan disinfektan di RW13
Kegiatan di RW13 dimulai dari pukul 10:00 WIB dan selesai pada pukul 11:45 WIB. Setelah istirahat makan dan sholat, personel RW13 melanjutkan penyemprotan ke lingkungan RW12.

Penyemprotan disinfektan di RW12
Penyemprotan disinfektan di RW12

Untuk RW14, penyemprotan disinfektan juga selesai dilakukan pada pukul 11:45 WIB sedangkan RW15 baru melakukan penyemprotan setelah pukul 13:00 WIB.

Penyemprotan disinfektan di SMK Muhammadiyah II Sleman
Pihak SMK Muhammadiyah II Sleman yang mendengar kabar penyemprotan tersebut kemudian meminta agar lingkungan SMK Muhammadiyah II Sleman sampai ke dalam ruang kantor dan ruang kelas disemprot disinfektan. Squad13 pun bakda ashr kembali bekerja melakukan penyemprotan di lingkungan SMK Muhammadiyah II Sleman.

No comments