Breaking News

Liputan Caturharjo.Com di Harian Jogja

Warga Caturahrjo mungkin ada yang terlewat dengan adanya liputan tentang website Caturharjo.com di Harian Jogja.

Ya, pada Hari Kamis (28 Juni 2012) Harian Jogja meliput tentang website Caturharjo.com pada berita dengan judul “Karang Taruna Caturharjo Punya Blog Menarik”.
liputan caturharjo.com di harian jogja
Isi liputan Harian Jogja tersebut sebagai berikut:

Karang Taruna Caturharjo Punya Blog Menarik


SLEMAN—Penyebaran informasi melalui media online tidak hanya populer di wilayah perkotaan. Karang Taruna Desa Caturharjo, Sleman juga memanfaatkan blog sebagai sarana untuk memamerkan potensi desa mereka.

Blog yang dapat diakses melalui alamat www.caturharjo.com ini telah beroperasi sekitar dua tahun dan dikelola pengurus karang taruna setempat.

Sekalipun tidak pernah mendalami jurnalistik, sekelompok pemuda tersebut berhasil mengemas tampilan serta isi blog secara atraktif, layaknya situs berita. Secara umum, blog berisi foto dan kegiatan yang dilakukan di desa tersebut. Di kolom kiri dan kanan tulisan utama terdapat pilihan kategori tambahan informasi mulai dari angkringan, tambal ban, toko kelontong, dan sebagainya.
Ketua Karang Taruna Caturharjo, Rakhmadi Gunawan menuturkan, blog kerap diisi dengan laporan kegiatan yang dilakukan di Desa Caturharjo, Sleman. Mulai dari panen padi hingga acara-acara sosial.

“Sering juga kami menampilkan tulisan kuliner yang terdapat di wilayah Caturharjo,” ujarnya kepada Harian Jogja, Kamis (28/6).

Blog tersebut dikelola seorang anggota karang taruna yang mengerti IT, sementara artikel berasal dari anggota karang taruna yang melaporkan kegiatan.

Menurut dia, mekanisme pengoperasian blog tergolong mudah, anggota yang telah menulis kegiatan dapat mengirimkannya ke operator blog untuk diunggah. Ia mengungkapkan, pihak desa memberi dukungan dalam aktivitas yang dilakukan karang taruna melalui pemberian fasilitas, termasuk akses internet gratis.(ali)

No comments