Breaking News

Hadapi MEA, Ikuti Pelatihan Gratis di BLK Sleman

blk sleman gelar pelatihan gratis

Tahun 2016 ini ASEAN Economic Community / Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) telah diberlakukan. Sistem perdagangan bebas yang disepakati antara negara-negara anggota ASEAN memungkinkan kegiatan ekomoni seperti ekspor dan impor barang, arus jasa, dan investasi bebas di kalangan negara ASEAN, termasuk tenaga kerja asing yang bebas bersaing dengan tenaga kerja dalam negeri. Demikan juga terbuka kesempatan bagi tenaga kerja dalam negeri untuk bekerja di negara-negara ASEAN. Untuk menghadapi persaingan pasar kerja yang semakin ketat, diperlukan penguasaan soft skill dan hard skill.

UPT Balai Latihan Kerja (BLK) Sleman tahun 2016 ini membuka pelatihan GRATIS berbagai bidang kejuruan untuk meningkatkan skill bagi calon tenaga kerja khusus nya di wilayah Kabupaten Sleman. Peserta akan dilatih sesuai dengan kompetensi yang dipersiapkan untuk memasuki pasar kerja  maupun mengembangkan usaha secara mandiri dalam menghadapi MEA.
Pelatihan angkatan I dibuka untuk sembilan sub kejuruan yaitu Las Listrik, Teknik Sepeda Motor, Tata Boga, Bordir, Menjahit, Teknik Pendingin, Teknisi HP, Operator Komputer dan Mobil Bensin.
Pendaftaran peserta dilayani setiap setiap hari kerja (Senin sd. Sabtu) di BLK Sleman atau bisa mendaftar secara online.

Berikut syarat pendaftaran bagi calon peserta pelatihan :
1. Usia calon peserta 18-45 tahun
2. Foto copy KTP Sleman 1 lembar
3. Foto copy ijazah terakhir 1 lembar
4. Pas foto berwarna 3 lembar

Informasi lebih lanjut dan pendaftaran dilayani di Balai Latihan Kerja Sleman yang beralamat di Jl. Palagan Tentara Pelajar Km. 15, Bunder, Purwobinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta, Telepon 0274-895956 atau melalui email blk.sleman@gmail.com. Untuk pendaftaran online silakan klik : http://goo.gl/forms/mci37E4sPp .

Caturharjo.com menghimbau masyarakat Desa Caturharjo dapat mengikuti pelatihan GRATIS yang diselenggarakan oleh BLK Sleman.

No comments